Berita

Seleksi Tenant dan Diskusi Panel "Mewujudkan Impian mahasiswa menjadi Teknoprener Sukses Melalui Proses Inkubasi"

Seleksi Tenant dan Diskusi Panel

MEWUJUDKAN IMPIAN MAHASISWA MENJADI TEKNOPRENER SUKSES MELALUI PROSES INKUBASI

 

 

Teknoprener merupakan pengusaha berbasis bisnis inovatif berbasis teknologi. Di universitas, bisnis inovatid berbasis teknologi (produk, proses, dan manajemen) dapat dihasilkan dari penelitian dosen ataupun mahasiswa. Inovasi produk hasil penelitian tersebut harus dikembangkan dan dikomersialisasikan sebagai bentuk pembaharuan yang membawa manfaat baik secara ekonomi maupun sosial dan menghasilkan keuntungan bagi penemunya. Untuk mewujudkan komersialisasi teknologi perlu infrastruktur yang disebut sebagai inkubator teknologi dan bisnis. Mimpi mahasiswa menjadi teknoprenerdapat diawali dengan lolos menjadi seorang tenant dan untuk dapat mengikuti proses inkubasi pada suatu lebaga Inkubasi Teknologi.

 

SELEKSI TENANT

Terdapat syarat untuk menjadi peserta inkubasi Pusat Inovasi Teknologi UNS, yaitu:

  1. Mahasiswa atau Alumni UNS.
  2. Peserta bisa perseorangan ataupun tim.
  3. Mempunyai dan/atau keinginan membisniskan hasil riset dari mahasiswa dan/atau dosen.
  4. Hasil riset berupa produk/jasa yang berbasis teknologi.
  5. Bersedia menyusun Business Plan dan mengeikuti seleksi presentasi.

 

DISKUSI PANEL

PIT UNS menyelenggarakan Diskusi Panel untuk Dosen dan Mahasiswa UNS yang diselenggarakan pada Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 08.00 - 12.00 WIB bertempat di Ruang Seminar Utama (RSU) FT UNS. Diskusi Panel ini diselenggarakan bersama dengan beberapa narasumber, yaitu:

  1. Kepala Balai Inkubator Teknologi, Dr. Anugerah Widiyanto, B.Sc., M.Eng.. Dengan materi "Inkubasi Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi di Balai Inkubator Teknologi BPPT".
  2. Koordinator Pusat Inovasi Teknologi UNS, Dr. Wahyudi Sutopo, S.T., M.Si.. Dengan Materi "Peranan PIT UNS untuk Menciptakan Teknoprener dan Bisnis Inovatid Berbasis Teknologi".
  3. Direktur Utama PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), Parman Nataatmadja. Dengam Materi "Pembiayaan untuk Bisnis Inovatif".

 

 

About Us

PIT | Pusat Inovasi Teknologi Universitas Sebelas Maret adalah lembaga inkubator untuk mewujudkan komersialisasi produk inovasi hasil penelitian .

Lihat Detail

Alamat

Gedung Pusat Inovasi
Jl. Slamet Riyadi No. Purwosari
Surakarta, Jawa Tengah
Indonesia, 57126
Phone: (+62271) 632110
Email: sekretariat@inovasi.uns.ac.id